Washington (ANTARA News)  - Hobi bermain golf Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah mengakibatkan dua tentara AS harus memindahkan lokasi pernikahan mereka di Hawaii pada saat-saat terakhir.

Kapten Natalie Heimel dan Edward Mallue pada Minggu sudah siap sedia mengikat janji di lapangan golf Kaneohe Klipper, yang berada di pangkalan Korps Marinir, demikian laporan AFP.

Namun, mereka kemudian mendapat kabar bahwa Obama dijadwalkan akan memakai lapangan itu pada saat yang sama mereka melangsungkan upacara pengucapan sumpah perkawinan.

Dalam waktu 24 jam, mereka memindahkan lokasi upacara tersebut ke halaman rumput pedesaan di kediaman komandan pangkalan, yang menghadap ke Samudera Pasifik.

Di sana, pasangan yang baru menikah itu mendapat telepon dari Panglima Tertinggi, yaitu Presiden Obama, yang memberikan ucapan selamat dan sekaligus menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

"Obama, secara pribadi, baru saja menelepon saudara saya dan suaminya untuk meminta maaf karena menggagalkan tempat pernikahan mereka di lapangan golf. Luar biasa!" kata saudara perempuan Heimel di Twitter.

Telepon dari Obama itu "benar-benar membuat hari mereka begitu menggembirakan," kata Becca Dryer, salah seorang teman sang pengantin perempuan yang juga menghadiri acara pernikahan tersebut kepada New York Daily News.

Obama sedang berlibur di Hawaii, negara bagian tempatnya berasal, selama sembilan hari. Dalam kurun waktu itu, ia telah bermain golf selama enam kali, tulis surat kabar tersebut.

Pada Malam Natal, ia bermain satu putaran dengan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razzak.

(Uu.T008)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014