Sentani (ANTARA News) - Tidak ada troli untuk sementara ini di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, karena seluruh kereta berota untuk membawa barang penumpng itu sedang diperbaiki.

"Fasilitas troli masih diperbaiki seluruhnya, sekaligus sedang mensosialisasikan kepada petugas porter bahwa troli diperuntukan bagi penumpang, bukan dipegang oleh porter," kata Kepala Bandara Kelas I Khusus Sentani, Herson, kepada Antara di Sentani, Rabu.

Menurut Herson, setelah pemahaman ini diterima baik oleh petugas porter dan troli-troli tersebut selesai diperbaiki, maka akan disediakan kembali di terminal.

"Kami secara khusus memohon maaf kepada para penumpang atas ketidaknyamanan ini dan diusahakan secepatnya segera tersedia kembali," ujarnya.

Dia menuturkan bahwa saat ini Bandara Sentani memiliki 40 troli dan rencananya akan ditambah lagi agar penumpang tidak kesulitan.

"Segera setelah semuanya selesai diperbaiki, troli akan dikembalikan ke terminal agar dapat digunakan oleh penumpang," katanya lagi.

Dia menambahkan selain memperbaiki fasilitas troli bagi penumpang, pihaknya juga sedikit demi sedikit mulai merapikan terminal, baik di ruang kedatangan maupun keberangkatan.

Sekedar diketahui, saat ini Bandar Udara Kelas I Khusus Sentani memiliki tiga garbarata dengan fasilitas ruang tunggu yang sedang diperbanyak hingga ke lantai dua.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015