Saya meminta pembahasan anggaran dilakukan secara terbuka sehingga rakyat bisa mengetahui rincian dan proses pembahasan anggaran di Banggar DPR RI,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua I Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah meminta pembahasan anggaran di alat kelengkapan dewan itu berlangsung transparan dan terbuka.

"Saya meminta pembahasan anggaran dilakukan secara terbuka sehingga rakyat bisa mengetahui rincian dan proses pembahasan anggaran di Banggar DPR RI," katanya di Gedung Nusantara II, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan bahkan jika diperlukan pembahasan anggaran yang dilakukan secara terbuka juga dihadiri oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut dia Banggar DPR RI ingin pembahasan itu dilakukan secara terbuka dan publik bisa mengakses semua pembahasan anggaran, baik langsung atau tidak langsung.

"Dan saya upayakan agar tidak ada kesempatan untuk lobi-lobi," ujarnya.

Selain itu dia mengatakan dirinya akan mengupayakan agar Banggar DPR RI lakukan rapat pembahasan anggaran di DPR RI saja, tidak di luar seperti di hotel-hotel sehingga sangat sulit dan terbatas untuk bisik kiri kanan.

Sebelumnya Wakil Ketua DPR RI melantik pimpinan Banggar DPR yang terdiri dari satu ketua dan empat wakil ketua pada Rabu (14/1).

Susunan pimpinan Banggar DPR RI yaitu Ketua Ahmadi Noor Supit (Fraksi Partai Golkar), Wakil Ketua I Said Abdullah (Fraksi PDI Perjuangan), Wakil Ketua III Djoko Ujiyanto (Fraksi Partai Demokrat), Wakil Ketua III Jamaluddin Jafar (Fraksi PAN) dan Wakil Ketua IV Jazuli Fawaid (Fraksi PKB).

Sementara itu jumlah anggota Banggar sebanyak 98 orang yang berasal dari seluruh fraksi di DPR RI.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015