Milan (ANTARA News) - Penyerang Everton asal Kamerun Samuel Etoo berada di ambang direkrut oleh klub Liga Italia Sampdoria, menurut laporan-laporan yang beredar di Italia pada Kamis.

Etoo telah dikait-kaitkan dengan Sampdoria sepekan silam dan telah menyepakati berbagai hal dengan klub asal Genoa itu, menurut situs berita Rai Sport, lapor AFP.

Laporan itu mengatakan bahwa kesepakatan "pada prakteknya telah selesai" dan bahwa "Etoo diperkirakan akan tiba pada beberapa hari mendatang."

Pelatih Everton Roberto Martinez mengindikasikan pada Rabu bahwa Etoo berpeluang meninggalkan Goodison Park setelah mengungkapkan bahwa ada dua klub yang memperlihatkan ketertarikan terhadap penyerang veteran itu.

Etoo (33) absen saat Everton kalah adu penalti dari West Ham United pada putaran ketiga Piala FA pada Selasa, dan Martinez berkata bahwa masa depan sang pemain masih didiskusikan.

"Dengan Samuel, kami memiliki hubungan yang sangat baik dan kami memantau situasi dia," kata Martinez kepada para pewarta.

"Kami memiliki dua klub yang menghubungi kami dalam 12 jam terakhir, maka saya memutuskan lebih baik saat ini mencoretnya dari tim dan membuat kami memiliki fokus lain dalam grup."

"Kami akan menentukan (dalam) beberapa hari mendatang tentang langkah berikutnya. Ia begitu fantastis untuk kami, kami memiliki hubungan yang sangat baik, dan kami akan melihat apa langkah terbaik berikutnya untuk kami berdua."

Laporan Rai menambahi bahwa Etoo menolak tawaran dari klub Brazil Santos, namun menerima penurunan gaji yang signifikan untuk dapat bermain bagi tim yang dilatih Sinisa Mihajlovic.

Sampdoria menikmati start bagus pada musim ini dan menghuni peringkat kelima, tertinggal 13 angka dari pemuncak klasemen Juventus namun hanya terpaut satu angka dari Lazio yang menghuni peringkat ketiga dan spot kualifikasi Liga Champions terakhir.

(H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015