....Beliau minta agar pak Jokowi jangan diganggu..."
Gorontalo (ANTARA News) - Presiden RI ke-3 Burhanuddin Jusuf Habibie meminta Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk mendukung penuh pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan BJ. Habibie saat Rusli bertandang ke kediamannya di bilangan Patra Kuningan, Jakarta, Rabu.

Ia meminta Rusli sebagai kepala daerah memberikan kesempatan bagi Jokowi-JK melaksanakan program dan pembangunan di Indonesia.

"Beliau minta saya sebagai Gubernur untuk mendukung pak Jokowi-JK untuk melaksanakan pemerintahan. Beliau minta agar pak Jokowi jangan diganggu dulu beri kesempatan untuk melaksanakan visi dan misinya," kata gubernur.

Rusli mengaku selama tiga jam dinasihati oleh BJ Habibie.

Menurut dia, BJ Habibie banyak memberi masukan terkait dengan kondisi kebangsaan baik dalam skala nasional maupun daerah.

BJ Habibie juga menyinggung polemik yang terjadi antara KPK dan Polri.

"Menurut beliau, dengan adanya proses hukum akan menjadikan polemik tersebut menjadi jelas. Tidak ada adu kuat, tidak ada yang superior dan inferior," tukasnya.

Terkait dengan pembangunan di Gorontalo sendiri, ada empat hal penting yang disampaikan mantan Menristek di era Soeharto itu.

BJ berharap agar Rusli dalam memimpin daerah fokus pada pembangunan infrastruktur, menjaga keamanan dan ketertiban daerah, pemberantasan KKN dan peredaran narkotika.

"Narkoba, menurutnya, sekarang sudah lebih berbahaya dibanding dengan terorisme. Kita sadari atau tidak narkoba sudah merusak khususnya bagi generasi penerus bangsa. Bahkan para pejabat kita di daerah banyak yang sudah tersandung kasus tersebut," katanya menambahkan.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015