berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan mudik Natal dan Tahun Baru
Kabupaten Gorontalo (ANTARA) - Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya meninjau posko terpadu Natal dan Tahun Baru di Bandar Udara Djalaludin, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

"Alhamdulillah pelayanan di posko terpadu ini berjalan baik dan lancar," ucap Ismail Pakaya.

Ia mengatakan, puncak arus mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Bandara Djalaludin diprediksi akan terjadi pada 22 hingga 23 Desember 2023.

"Arus mudik di Bandara Djalaludin diprediksi puncaknya hari ini sampai besok. Penerbangan hari ini Garuda, Batik, maupun Lion, semua penuh baik yang tiba maupun berangkat," kata Ismail.

Baca juga: Jasa Marga prediksi puncak arus mudik Natal 2023 pada Sabtu
Baca juga: Jumlah penumpang mudik Natal 2023 Bandara Hasanuddin naik 3,5 persen 


Gubernur menjelaskan, ada 11 posko terpadu untuk tahun 2023 yang berada di bawah pemantauan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Posko tersebut di antaranya di Bandara Djalaludin, Pelabuhan Gorontalo, Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo dan Marisa, Pelabuhan Kwandang, serta Pelabuhan Tilamuta. Selain itu ada juga posko terpadu di Terminal Dungingi dan Isimu.

Petugas setiap posko terpadu terdiri dari unsur bandara dan pelabuhan, Polri, TNI, Basarnas, Balai Karantina Pertanian, Kantor Kesehatan Pelabuhan, serta Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo. Adapun pelayanan nya meliputi informasi terkait harga tiket, jadwal kedatangan dan keberangkatan, kondisi cuaca, serta pemeriksaan kesehatan.

"Pantau terus dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan mudik Natal dan Tahun Baru. Kita harus memastikan perjalan pemudik lancar, aman, dan nyaman," kata Ismail Pakaya.

Baca juga: 97.177 kendaraan diprediksi melintas Tol Cipali di puncak mudik Natal
Baca juga: 14 juta pemudik diperkirakan masuki Jateng saat Natal-Tahun Baru
Baca juga: AP I prediksi pergerakan pemudik di bandara El Tari naik 10 persen

 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023