Yang kami dengan Stadion Teladan Medan di kelola oleh Dinas Pertamanan. Ini kan aneh, kenapa bukan diserahkan pada Dispora,"
Medan (ANTARA News) - Anggota Komisi X DPR RI Estiwijayati menilai Stadion Teladan Medan seharusnya dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan yang lebih memahami cara mengelola fasilitas olahraga tersebut.

"Yang kami dengan Stadion Teladan Medan di kelola oleh Dinas Pertamanan. Ini kan aneh, kenapa bukan diserahkan pada Dispora," kata Estiwijayati di Medan, Sumut, Senin.

Hal itu ia katakan saat rombongan Komisi X DPR RI melakukan peninjauan di Stadion Teladan Medan, yang merupakan bagian dari agenda kunjungan ke daerah pada masa reses lembaga eksekutif itu.

Meski kunjungan tersebut tidak terlalu lama, sebagian anggota Komisi X menyempatkan dialog dengan beberapa tokoh seperti Plt Ketua KONI Medan Eddy Sibarani dan Sekretaris Diispora Sumut Sakiruddin.

Dalam kunjungan itu, anggota Komisi X DPR RI meminta keterangan seputar fasilitas yang dimiliki stadion yang dibangun tahun 1953 itu.

Lebih lanjut Estiwijayati mengatakan, pihaknya merasa heran dengan kebijakan Pemkot Medan karena menyerahkan pengelolaan stadion bersejarah tersebut kepada Dinas Pertamanan, yang tentunya pandangan tentang mengelola fasilitas olahraga itu kurang tepat.

"Tentunya beda kalau stadion ini dikelola Dinas Pemuda dan Olahraga.Ini harus dibenarkan oleh pemerintah daerah setempat," katanya.

(KR-JRD/D011)

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015