Jakarta (ANTARA News) - Aston Villa berhasil menumbangkan West Bromwich Albion dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Utama Inggris di Villa Park, Rabu dini hari.

Dengan kemenangan ini, Aston Villa menjauh dari zona degradasi dan mengisi peringkat 17 dengan perolehan 25 poin dari 28 laga. Sementara West Brom, tak beranjak dari posisi 13 klasemen.

Aston Villa menebar ancaman pertama pada menit ke-13. Gabriel Agbonlahor yang memperoleh umpan dari Christian Benteke, melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang West Brom. Namun, bola masih bisa diselamatkan kiper Ben Foster.

Menit ke-19 giliran Tom Cleverly yang menciptakan peluang. Menerima umpan matang dari Charles N'Zogbia, mantan pemain Manchester United ini melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi bola melambung tinggi dari sasarannya.

Aston Villa mencetak gol pertama pada menit ke-23 berkat tendangan Gabriel Agbonlahor yang di-assist oleh Christian Benteke. Agbonlahor yang melepaskan sepakan dari sisi kanan kotak penalti, mengirimkan bola ke tengah gawang tanpa mampu dihalau Ben Foster.

Memasuki babak kedua, Aston Villa bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-52, jika saja tendangan bebas Ashley Westhood tak melenceng dari sasarannya.

West Brom berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Saido Berahino berhasil menyundul si kulit bundar setelah manfaatkan umpan dari Joleon Lescott.

Pada menit ke-71, Aston Villa mencoba membalas. Kali ini giliran Jack Grealish yang menebar ancaman lewat sepakan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan matang Alan Hutton. Namun, upayanya masih digagalkan kiper Ben Foster.

Saat laga seperti akan berakhir imbang, Aston Villa mendapat hadiah penalti pada masa injury time setelah Ben Foster melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Christian Benteke yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan sempurna. Melalui tendangan kaki kanan, Benteke melesakkan bola ke kanan bawah gawang yang tak mampu diantisipasi kiper. Skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Aston Villa (4-3-3): Guzan, Lowton, Okore, Clark, Hutton, Cleverley, Westwood, Delph, Agbonlahor, Benteke, N'Zogbia.

West Bromwich Albion (4-3-3): Foster, Dawson, McAuley, Lescott, Brunt, Gardner, Yacob, Fletcher, Morrison, Ideye, Berahino.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015