Gresik (ANTARA News) - Tim putra Jakarta Pertamina mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel dengan tiga set sekaligus dalam laga hari kedua putaran kedua seri pertama Pertamina Proliga 2015 yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Kabupaten Gresik, Jatim, Sabtu petang.

Tim Jakarta Pertamina yang menjadi unggulan dalam seri kali ini tidak terlalu kesulitan menghadapi Palembang Bank Sumsel Babel, sehingga unggul tiga set sekaligus 25-23, 25-20, dan 25-22.

Dalam pertandingan itu, "smash" yang dilancarkan pemain Jakarta Pertamina dan komandoi Ayip Rizal sejak set pertama kebanyakam tidak mampu diantisipasi lawan.

Sementara, Tim Palembang Bank Sumsel Babel yang berniat mengambil poin tidak mampu mengimbangi permainan Jakarta Pertamina meski sempat kerja mengejar angka di beberapa set.

Tim asuhan Marko Klok dengan mudah mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0, dan membuat timnya berada di peringkat kedua klasemen dengan perolehan sepuluh poin dari lima pertandingan.

Sementara itu, putaran kedua seri pertama Pertamina Proliga 2015 di GOR Tri Dharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur mempertandingkan 10 laga, tujuh laga kategori tim putri, dan tiga laga di bagian putra.

Sedangkan pertandingan terakhir Minggu (8/3) akan digelar mulai pukul 13.00 WIB, antara tim putri Manokwari Valeri Papua Barat melawan Jakarta Bank DKI.

Selanjutnya pukul 15.00 WIB laga putri Jakarta PGN Popsivo melawan Jakarta Pertamina Energi, dan pada pukul 17.00 WIB laga putri Jakarta BNI 46 melawan Gresik Petrokimia, serta pada pukul 19.00 WIB akan bertanding putra Jakarta Electric PLN melawan Surabaya Samator.


Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015