London (ANTARA News) - Siapa pemain yang lebih berperan sebagai predator gol duel di ajang Liga Champions nanti, Diego Costa di kubu Chelsea atau Zlatan Ibrahimovic di kubu Paris Saint-Germain (PSG)?

Dua pandit masing-masing Phil Thompson dan Matt Le Tissier memberi komentar mengenai kedua pemain itu, sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Chelsea berbagi skor 1-1 dengan PSG dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions 2014/15 yang digelar di Parc des Princes (17/2). Kini, Chelsea ganti menjamu PSG di Stamford Bridge, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Baik Costa maupun Ibrahimovic sama-sama tampil sebagai striker kelas dunia yang siap mencetak gol ke gawang lawan. Kedua pemain sama-sama mengancam lini pertahanan tim lawan.

Di mata Le Tissier, PSG masih banyak mengandalkan Ibrahimovic, sementara menurut mantan bek Liverpool Thompson cenderung menjatuhkan pilihan kepada Costa sebagai striker yang siap mengancam pertahanan tim asuhan Blanc.

"Saya cenderung memilih Diego Costa," kata Thompson kepada Sky Sports.

"Saya paham bahwa tidak sedikit orang merasa kecewa dengan penampilan dia (Costa) selama ini. Hanya saja, saya suka dengan sikapnya. Ia punya mentalitas juara. Apakah saya punya penilaian yang sama terhadap Ibrahimovic? Sayangnya pemain yang satu ini punya kepribadian yang moody," katanya.

"Saya berpikir bahwa bersama dengan Ibrahimovic, penampilan PSG dapat kian baik dan tajam, hanya saja ia belum klop benar dengan para pemain lain. Ia tidak jarang menunjukkan sikap egoistis. Kenyataan ini bertolak belakangan dengan Costa yang lebih menunjukkan kerja sama tim."

"Tidak dapat dipungkiri bahwa kemampuan mencetak gol menjadi salah satu penilaian. Justru di sini Ibrahimimovic belum menunjukkan  taji untuk merobek pertahanan Chelsea. Kenyataam ini jusru bertolak belakang jika dibandingkan dengan capaian Cosa."

Thompson lebih lanjut mengatakan, "Tidak dapat dipungkiri bahwa kemampuan mencetak gol menjadi kriteria penampilan. Tidak ada keraguan sama sekali ketika berhadapan dengan mereka. Laga pekan ini bakal berlangsung ketat,' kata Thompson. 

Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015