Palu (ANTARA News) - Vokalis band Ungu Sigit Purnomo Said atau yang akrab disapa Pasha Ungu memperkenalkan diri sebagai calon Wali Kota Palu dengan mendatangi pasar tradisional di daerah itu, Rabu sore.

Pasha Ungu yang datang dengan sejumlah kerabatnya mendatangi Pasar Masomba dan menemui sejumlah pedagang dan pengunjung di salah satu pasar terbesar di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Kehadiran Pasha tersebut disambut meriah oleh pedagang dan warga yang melintas. Sejumlah warga berebut berjabat tangan dengan penyanyi kelahiran Donggala dan selanjutnya meminta foto bersama menggunakan kamera telepon genggam.

Banyaknya warga yang berebut jabat tangan itu sempat membuat macet arus lalu lintas kendaraan di pasar.

Sementara sejumlah tim sukses Pasha membagikan kalender dan gambar tempel bertuliskan kesiapan Pasha untuk bertarung di Pilkada Kota Palu pada Desember 2015.

Di sela kunjungannya, Pasha mengatakan kehadirannya di Pasar Masomba tersebut adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Menurutnya, Pasar Masomba adalah pusat jual-beli yang berada di tengah Kota Palu sehingga banyak pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat.

Beberapa waktu sebelumnya, Pasha telah mendaftar di sejumlah partai politik di Kota Palu untuk memuluskan niatnya menjadi salah satu kandidat Wali Kota.

Pasha mengaku akan berada di Kota Palu selama beberapa hari untuk melakukan sosialisasi dan melakukan berbagai kegiatan di masyarakat.

Penyanyi lulusan SMAN 2 Palu ini mengaku akan lebih banyak mendengar keluhan masyarakat Palu dan mencari solusinya.

Pewarta: Riski Maruto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015