Masih ada 10 pertandingan untuk dimainkan dan masih ada begitu banyak pertandingan yang sulit untuk kedua tim"
Barcelona (ANTARA News) - Manajer Barcelona Luis Enrique menegaskan bahwa laga sangat penting melawan Real Madrid esok Minggu bukan faktor penentu pacuan menuju juara La Liga.

Klub Catalan ini berada satu poin di atas Madrid pada puncak klasemen La Liga dan difavoritkan menang karena tampil di kandang sendiri dan sejauh ini telah memenangi 17 dari 18 laga terakhirnya dalam semua kompetisi.

Namun karena Barca masih harus menghadapi klub-klub kuat seperti sang juara bertahan liga Atletico Madrid, Valencia dan Sevilla pada 10 pertandingan terakhirnya musim ini, Enrique yakin akan ada gejolak setelah akhir pekan ini.

"Di luar hasilnya saya yakin El Clasico tidak akan menentukan," kata Enrique. "Masih ada 10 pertandingan untuk dimainkan dan masih ada begitu banyak pertandingan yang sulit untuk kedua tim, oleh karena itu pertandingan ini tidak menentukan namun penting."

Sebaliknya, Madrid turun ke pertandingan ini dengan bekal menyedihkan yakni lima kali kalah dalam 16 pertandingan terakhirnya pada 2015.

Namun Enrique yakin deretan talenta pada kedua tim menunjukkan tidak ada yang benar-benar favorit menang pada El Clasico nanti itu.

"Secara umum, kami harus berpikir bahwa pada pertandingan semacam ini tidak ada yang favorit. Namun bermain di kandang adalah penting karena bisa membantu dalam arti motivasi dan intensitas," kata dia seperti dikutip AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015