Jakarta (ANTARA News) - Produsen keran Amerika Delta Faucet Company memperkenalkan  Touch2O® Technology yang memungkinkan pengguna menyalakan atau mematikan aliran air hanya dengan sekali sentuh.  
"Tidak perlu khawatir akan membuang-buang air karena keran ini akan otomatis mematikan aliran air bila keran didiamkan selama empat menit," jelas Direktur Sales Delta Faucet Company, Asia Pasifik Samuel Chu di Jakarta, Rabu.  

Keran tersebut dilengkapi indikator LED berwarna yang berubah menjadi biru saat keran digunakan. LED akan berubah warna menjadi merah sebagai tanda baterai harus diganti.  

Produk ini diperkirakan akan mengisi ceruk pasar tertentu di antara persaingan dengan produk serupa buatan Indonesia dan mancanegara. Di banyak hotel, umpamanya, sudah banyak produk serupa dipasang.

Produser keran Amerika segmen menengah ke atas yang juga memperkenalkan koleksi  Delta® Trinsic® kitchen collection itu mengincar Indonesia sebagai salah satu pasar potensial.

"Indonesia salah satu dari empat pasar utama," kata General Manager Delta Faucet Company Asia Pasifik, David Naber.  

Beberapa hal yang membuatnya yakin adalah perkembangan pariwisata di Indonesia yang berdampak pada semakin banyak hotel mewah yang tentu membutuhkan fasilitas, termasuk keran air mentereng.  "Masyarakat kelas menengah ke atasnya juga semakin banyak," imbuh dia. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015