London (ANTARA News) - Playmaker Chelsea Oscar tidak perlu menjalani perawatan di rumah sakit setelah mengalami cedera di kepalanya ketika membela timnya melawan Arsenal.

Arsenal menghadapi Chelsea dengan hasil imbang tanpa gol dalam laga Premier League yang digelar pada Minggu (26/4). Oscar mengalami cedera kepala ketika berbenturan dengan penjaga gawang The Gunners David Ospina pada menit ke-16.

Manajer Chelsea Jose Mourinho mengatakan bahwa stafnya menyebut peristiwa itu "sedikit mengerikan" meski ia menyatakan bahwa pemain asal Brasil itu dapat tidur di rumahnya dengan nyenyak dan dapat berlatih kembali, sebagaimana dikutip dari laman BBC.

"Kami menyaksikan bahwa ia (Oscar) mengerang kesakitan sebagaimana terpancar dari wajahnya. Kami tidak ingin menanggung resiko apapun," kata Mourinho yang kini telah berusia 52 tahun.

Peraturan baru menyebutkan bahwa dokter klub dapat membolehkan pemain terus tampil meski ia mengalami cedera kepala.

Oscar yang kini telah berusia 23 tahun dinyatakan siap terus bermain setelah menjalani pemeriksaan medis dari tim kesehatan Chelsea, yang mencakup di dalamnya dokter Eva Carneiro.

Musim lalu, Tottenham mendapat kritik ketika membiarkan penjaga gawang Hugo Lloris terus bermain manakala melawan Everton. Ia jatuh karena tabrakan dengan Romelu Lukaku pada menit ke-78.

Spurs disebut sebagai "tim yang tidak bertanggungjawab."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015