Jakarta (ANTARA News) - Direktur inFine Catering Siti Radarwati mengatakan teknik gastronomi molekuler memberikan sensasi baru dalam menghadapi hidangan bagi penikmat wisata kuliner.

"Gastronomi Molekuler memberikan sensasi baru. Para penikmat wisata kuliner dapat merasakan kenyamanan, bukan hanya dari kelezatan hidangan saja," ujar Siti Radarwati di Jakarta, Sabtu.

Gastronomi Molekuler adalah studi ilmiah mengenai gastronomi atau cabang ilmu yang mempelajari transformasi fisiokimiawi dari bahan pangan selama proses memasak dan fenomena sensori saat mereka dikonsumsi.

Penggunaan metode sains untuk memahami sifat-sifat makanan pertama kali diperkenalkan oleh Lavoisier pada 1783.

Dia menjelaskan inFine Catering merupakan perusahaan layanan katering baru yang memperkenalkan alunan dan "After Taste".

Pihaknya menawarkan konsep Interaktif Neuro Gastronomi, sehingga para pelanggan akan merasakan kenyamanan bukan hanya dari kelezatan hidangan saja, tetapi juga melalui pelayanyang berpengalaman dan handal.

Koki melakukan inovasi dengan menggabungkan 30 ikon kuliner tradisional Indonesia dengan teknik Gastronomi Molekuler.

"Kami juga ingin berbagi cerita melalui rasa serta service yang akan diberikan kepada para pelanggan kami,"tukas dia.

Sebelumnya, pecinta kuliner yang berada di Jakarta menikmati langsung beragam hidangan yang disuguhkan dalam acara pembukaan dan tes makanan inFine Catering tersebut pada 30 April lalu.

(I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015