Jakarta (ANTARA News) - Video dari General Manager Microsoft Skandinavia Ossi Korpela mengungkapkan bahwa Microsoft Lumia 640 akan menjadi satu di antara ponsel Windows yang akan menerima pembaruan Windows 10.

Perangkat ini diperkirakan dirilis di Amerika Serikat oleh T-Mobile yang melupakan lengan bisnis aplikasi pra-bayar MetroPCS, dan AT&T akan menerima pembaruan akhir tahun ini, kata eksekutif Microsoft.

Selain membahas tentang pembaruan, Korpella juga menyebut Lumia 640 sebagai model high-end terjangkau dengan layar 5 inchi dan resolusi 720x1,280.

Kombinasi ini menghasilkan kepadatan pixel 294ppi. Prosesor quad-core 1.2GHz Snapdragon 400 CPU berada menempeli RAM berkekuatan 1 GB.

Lumia 640 dilengkapi dengan penyimpanan asli 8GB dan bagi yang membutuhkan memori tambahan tersedia slot microSD hingga 128GB.

Kamera 8 Mega Pixel menghiasi bagian belakang ponsel dan ada kamera 9MP pada bagian depan untuk ber-selfie dengan kekuatan baterai 2500mAh.

Karena peluncuran versi Windows 10 pada ponsel ini masih beberapa bulan lagi, promosi tentang tersedianya pembaharuan adalah penting bagi strategi penjualan Microsoft.

Kebanyakan pembeli baru ponsel ini tidak sabar menunggu rilis Windows 10 untuk ponsel tersebut, demikian phonearena.com.



Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015