Berlin (ANTARA News) - Sebuah gol dari gelandang pengganti, Ibrahima Traore, sukses mengantarkan Borussia Moenchengladbach memenangi laga pekan ke-31 Bundesliga Jerman dengan skor 2-1 atas Hertha Berlin di Olympiastadion, Minggu.

Berkat kemenangan itu, Gladbach kini memiliki raihan 60 poin sekaligus berhasil merebut kembali tempat ketiga di posisi klasemen sementara yang sempat diambil alih Bayer Leverkusen (58) sehari sebelumnya.

Apabila berhasil mengakhiri musim dengan tetap bertahan di peringkat ketiga, Gladbach akan berhak untuk memperoleh tiket Liga Champions langsung ke fase penyisihan grup, sedangkan penghuni posisi empat harus melakoni babak playoff terlebih dahulu.

Gladbach bahkan masih berpeluang untuk mengakhiri musim di peringkat kedua, mengingat kini mereka hanya berjarak dua poin dari VfL Wolfsburg (62) yang sehari sebelumnya ditahan imbang tim kontestan zona degradasi Hannover 96 (30).

Traore, yang baru masuk pada menit 73 menggantikan Patrick Herrmann, memperlihatkan kontribusinya dengan mencetak gol penentu kemenangan Gladbach pada menit 85.

Gelandang berusia 27 tahun itu melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti demi menyelesaikan umpan dari Thorgan Hazard.

Gol itu memecahkan kebuntuan yang terjadi sejak menit 13, setelah penyerang Valentin Stoker menyamakan kedudukan untuk Berlin menjadi 1-1 lewat tandukan jarak dekatnya.

Sebelumnya, Gladbach membuka keunggulan melalui Max Kruse pada menit 11 saat ia memanfaatkan umpan yang dikirim Raffael.

Gladbach tampil sangat dominan dalam laga itu dengan menguasai 72 persen pengendalian bola dan melepaskan 18 kali percobaan tembakan yang tujuh di antaranya tepat ke arah gawang.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Hertha Berlin (4-2-3-1): Thomas Kraft (PG); POeter Pekarik, Sebastian Langkamp, John Anthony Brooks, Marvin Plattenhardt; Per Ciljan Skjelbred, Fabian Lustenberger (Peter Niemeyer); Marcel Ndjeng (Anis Ben-Hatira), Valentin Stoker (Ronny), Genki Haraguchi; Salomon Kalou
Pelatih: Pal Dardai

Borussia Moenchengladbach (4-4-2): Yann Sommer (PG); Julian Korb, Roel Brouwers, Tony Jantschke, Oscar Wendt; Patrick Herrmann (Ibrahima Traore), Christoph Kramer, Granit Xhaka, Fabian Johnson (Thorgan Hazard); Max Kruse, Raffael (Havard Nordtveit)
Pelatih: Lucien Favre

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015