Selamat kepada yang dilantik. Saudara-saudara adalah pilihan, semoga bisa turut membangun Indonesia dari desa,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar berharap pejabat eselon II di lingkungan kementerian yang dia pimpin bisa menunjukkan karya untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Selamat kepada yang dilantik. Saudara-saudara adalah pilihan, semoga bisa turut membangun Indonesia dari desa," kata Marwan Jafar, saat melantik pejabat eselon dua di Kantor Kementerian DPDTT, Kalibata, Jakarta Selatan sebagaimana siaran pers yang diterima, Kamis.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Marwan juga berpesan agar menjunjung profesionalitas kerja dan berintegritas dalam tata kelola organisasi. Marwan mengingatkan akan ada evaluasi kinerja yang dilakukan setiap semester.

"Akan ada penghargaan bagi pejabat yang berprestasi dan sanksi bagi pejabat yang kurang disiplin," ujarnya.

Marwan juga meminta pejabat di kementerian yang dia pimpin untuk tidak terlibat aktif dalam politik dan menjaga nama baik kementerian. Kepada keluarga pejabat, Marwan berharap dapat memberikan dorongan semangat dalam membangun kinerja yang baik.

Pada kesempatan itu, Marwan melantik 52 pejabat eselon II antara lain sekretaris direktorat jenderal dan para direktur di bawah enam direktorat jenderal, sekretaris inspektorat jenderal dan para inspektur di bawah inspektorat jenderal serta kepala di badan penelitian dan pengembangan, pendidikan dan pelatihan dan informasi.

Marwan juga melantik sejumlah pejabat di bawah sekretariat jenderal seperti kepala biro perencanaan, kepala biro keuangan dan barang milik negara, kepala biro sumber daya manusia dan umum, kepala biro hubungan masyarakat dan kerja sama serta kepala biro hukum, organisasi dan tatalaksana.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015