Dongguan, Tiongkok (ANTARA News) - Indonesia sementara unggul 1-0 dari Taiwan ketika pemain ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan pasangan Taiwan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dengan skor 21-17, 21-18 dalam pertandingan perempatfinal Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Jumat.

Pada pertandingan game pertama itu Ahsan/Hendra mengawali permainan dengan menyerang dan lawan membalasnya dengan serangan balik hingga kedudukan 10-6 bagi pasangan Indonesia.

Mereka terus menambah perolehan angka hingga 19-11, namun pasangan Taiwan berusaha mengejar dan menambah angga sehingga kedudukan 19 -17. Dan ketika bola berpindah ke Indonesia, pasangan Ahsan/Hendra berhasil menyudahi permainan dengan kedudukan 21-17.

Pada game kedua, Ahsan/Hendra langsung menggebrak dan melaju hingga hingga kedudukan 15-6, namun setelah itu perolehan angka saling berganti.

Pasangan Taiwan berusaha menyusul, tapi Ahsan/Hendra tidak memberi kesempatan, sehingga meski lawan mampu menambah angka, mereka tetap bisa menutup permainan game kedua dengan skor 21-18.

"Kami tentu senang bisa menyumbang poin pertama ini, ini sebagai motivasi teman-teman berikutnya yang akan bertanding," kata Hendra Setiawan seusai bertanding.

"Tentang kemenangan kami, saya lihat mereka kurang in di sini," tambah Hendra.

Sementara Ahsan mengaku sudah memperkirakan lawan akan bermain bagus pada pertandingan itu.

"Tidak mudah mengalahkan Taiwan, mereka game kedua sempat mengubah taktik permainan, tapi kami sudah mengantisipasinya," kata Ahsan.

Dengan kemenangan itu Ahsan/Hendra memperbaiki catatan kemenangan dalam pertemuan dengan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin menjadi 6-1.

Sementara di kelompok tunggal putri, pemain Indonesia Bellaetrix Manuputty sedang melawan Tai Tzu Ying dari Taiwan.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015