Empoli, Italia (ANTARA News) - Sebuah gol telat yang dicetak penyerang Sampdoria Samuel Eto'o pada menit 90+1 menyelamatkan timnya dari kekalahan laga pekan ke-37 Liga Italia Seri A melawan Empoli yang berakhir dengan kedudukan 1-1 di Carlo Castellani, Minggu.

Eto'o, yang baru masuk pada menit 56 menggantikan Luka Djordjevic, memanfaatkan umpan Luis Muriel dengan melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Davide Bassi.

Gol tersebut menguburkan keunggulan yang sudah diraih tuan rumah sejak menit 57 berkat sontekan jarak dekat Manuel Pucciarelli menyelesaikan sodoran umpan terobosan Massimo Maccarone.

Empoli sebetulnya berpeluang untuk membuka keunggulan lebih awal pada menit 3, sayangnya tendangan jarak jauh Matias Vecino ditolak oleh mistar gawang.

Akibat hasil imbang tersebut Empoli hanya memperoleh satu poin tambahan dan memiliki total raihan 42 poin, naik satu peringkat di klasemen sementara dari 16 ke 15.

Namun posisi mereka belum aman karena selepas laga di Carlo Castellani, Udinese (41) akan melakoni laga pekan ke-37 menghadapi Sassuolo (43) dan perpeluang menggeser posisi Empoli.

Sementara bagi Sampdoria (55) hasil imbang tersebut membuat mereka tertahan di peringkat ketujuh dan semakin mempertipis peluang untuk masuk ke zona Liga Europa, mengingat Fiorentina (58) yang berada satu peringkat di atas mereka baru akan menjalani pekan ke-37 menghadapi Palermo (46).

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Empoli (4-3-1-2): Davide Bassi (PG); Vincent Laurini (Mario Rui), Daniele Rugani, Federico Barba, Elseid Hysaj; Matias Vecino, Mirko Valdifiori, Daniele Croce; Riccardo Saponara (Piotr Zielinski); Massimo Maccarone, Manuel Pucciarelli (Francesco Tavano)
Pelatih: Maurizio Sarri

Sampdoria (4-3-1-2): Emiliano Viviano (PG); Lorenzo De Silvestri, Matias Silvestre, Alessio Romagnoli, Vasco Regini; Afriyie Acquah (Joaquin Correa), Angelo Palombo (Alfred Duncan), Pedro Obiang; Roberto Soriano; Luis Muriel, Luka Djordjevic (Samuel Eto'o)
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015