Makassar (ANTARA News) - Vice Presiden ITC Area Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) Ali Imran mengatakan, perusahaaan layanan jasa seluler PT Telkom siap menuju "digital company" dalam menghadapi tuntutan pelanggan.

"Dalam tiga tahun terakhir, Telkomsel fokus mengakselerasi bisnis digital,"kata Ali Imran di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, hal itu dilakukan seiring arah perusahaan untuk bertransformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi perusahaan digital yang berkelas dunia di usianya yang ke-20.

Menurut dia, masa depan industri telekomunikasi ada di layanan data dan digital. Karena itu, beberapa tahun terakhir, operator seluler ini bertekad membangun ekosistem digital di Indonesia, serta melakukan serangkaian program edukasi.

"Ketersediaan Device, Network and Application (DNA) menjadi faktor utaam di dalam perkembangan ekosistem digital di tanah air dan untuk itu kami bekerja sama dengan berbagai pihak," katanya.

Hal tersebut mencermati dari perkembangan tuntutan konsumer khususnya kalangan generasi muda yang sangat haus akan layanan data dan digital yang sebenarnya merupakan peluang bagi perusahaan untuk mengembangkan ekosistem digital di tanah air.

Sementara itu, pada HUT ke-20 yang dirayakan di Gedung Miring Telkomsel pada Selasa (26/5), ditandai dengan telekonfrens dengan kantor cabang di masing-masing provinsi di area Pamasuka.

Pada kesempatan itu, masing-masing cabang di provinsi Pamasuka menampilkan potensinya mulai dari baca puisi, paduan suara, yel-yel khusus jingle operator seluler tersebut.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015