Jakarta (ANTARA News) - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Jakarta ke-488 yang jatuh pada 22 Juni, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta kembali akan menggelar JAKARNAVAL 2015 pada Minggu mendatang (7/6).

Kepala Bidang Pengelolaan Daya Tarik Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, dalam siaran persnya, Selasa, menyebutkan, JAKARNAVAL 2015 kali ini akan mengambil tema "Gempita Jakarta".

Tema tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap kreatifitas dari berbagai komunitas yang ada di Ibukota Jakarta. Berbeda dengan Raya Jakarta (PRJ) yang diadakan sejak Gubernur Ali Sadikin, JAKARNAVAL akan menjadi pesta rakyat yang berlangsung satu hari.

JAKARNAVAL 2015 yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan sudah berlangsung ke-19 kali ini, akan diisi dengan beragam acara. Antara lain, pesta rakyat di Monas, panggung hiburan dan permainan tradisional seperti panjat pinang, tarik tambang dan balap karung.

Serta tak ketinggalan, pameran UMKM dan komunitas juga turut meramaikan. Komunitas Seni Budaya dan Hobi akan ikut pula memeriahkan acara tersebut.

Pada puncak acara Jakarnaval 2015 kali ini, akan digelar Pawai Akbar Kendaraan Hias dan atraksi dari berbagai Komunitas Seni Budaya dan Hobi. Acara ini merupakan salah satu kegiatan unggulan yang selalu mendapatkan perhatian besar masyarakat Jakarta maupun wisatawan.

Event Jakarnaval juga  menjadi  daya tarik wisata di Jakarta yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan turis mancanegara.

Tahun ini, Parade Jakarnaval akan mengambil rute dari Plaza Monas sisi Timur  - Silang Monas Timur Laut - Jl. Medan Merdeka Utara - Jl. Medan Merdeka Barat - FINISH di Silang Monas Jl. Medan Merdeka Barat.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015