Cleveland (ANTARA News) - Andre Iguodala mencetak angka tertingginya musim ini 22 angka dan Steph Curry menambah 22 angka saat Golden State Warriors mengalahkan Cleveland 103-82 di Cleveland, Kamis (Jumat WIB), sehingga membuat kedudukan kedua tim pada final NBA menjadi imbang 2-2.

Dalam pertandingan itu, Iguodala berhasil melaksanakan dua tugas yakni mencetak angka yang lebih banyak dan membantu untuk membatasi pergerakan pemain bintang Cavaliers LeBron James.

Pertandingan kelima akan digelar pada Minggu (Senin WIB) di Oakland, sementara pertandingan keenam pada Selasa (Rabu WIB) di Cleveland. Tim yang memperoleh empat kemenangan akan menjadi pemenang.

Warriors sebelumnya menelan dua kekalahan secara beruntun namun berhasil menghindarkan kekalahan tiga pertandingan pertama mereka musim ini. Sebelumnya tidak pernah ada tim yang bisa bangkit dari ketinggalan 1-3 bisa memenangi final NBA.

James, yang rata-rata mencatat 41 angka pada final, mengalami dua luka pada bagian kanan kepalanya setelah terjatuh pada kuarter kedua. Ia juga bertanding dengan kaki kram dan melawan kelelahan pada paruh kedua pertandingan itu.

Pemain asal Rusia Timofey Mozgov memimpin perolehan angka Cleveland dengan 28 angka, tertinggi selama karirnya, dan 10 "rebound". James mencetak 20 angka, 12 "rebound", dan delapan "assist".

Warriors sedang mengincar gelar pertama mereka sejak 1975, sementara Cavaliers sedang berupaya mengakhiri masa paceklik gelar 51 tahun bagi bagi tim-tim olahraga Cleveland, sejak tim NFL Browns menjadi juara pada 1964.

(I015)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015