Bandung (ANTARA News) - Presiden Indonesia Joko Widodo melantik 1.974 pamong praja muda yang baru diwisuda angkatan XXII Tahun 2015 di kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin, sehingga kini mereka resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Presiden bersama rombongan kepresidenan datang menggunakan Heli Puma dan disambut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Mochamad Iriawan dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta Rektor IPDN Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si.

Tjahjo mengatakan seluruh pamong praja itu sudah diwisuda, Minggu (13/6), untuk selanjutnya dikukuhkan oleh Presiden Indonesia.

"Pamong Praja angkatan XXII sudah jadi Pegawai Negeri Sipil dan siap ditugaskan di wilayah Republik Indonesia," katanya.

Rektor IPDN Suhajar Diantoro mengatakan pamong praja muda itu terdiri atas 1.756 orang dari program D-IV dan 218 orang S-1.

Mereka, kata Suhajar, telah menempuh pendidikan ilmu pemerintahan selama empat tahun di kampus IPDN Jatinangor.

"Pengukuhan pamong praja muda sebagai tamat belajar yang telah kami didik dan siap untuk bertugas," katanya.

Upacara pelantikan itu dilakukan dengan pembacaan Ikrar Pamong yang diucapkan bersama para praja muda yang baru diwisuda di hadapan Presiden Jokowi.



Pewarta: Feri Purnama
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015