London (ANTARA News) - Pelatih Wolfsburg Dieter Hecking mengatakan klubnya belum menerima penawaran formal dari Manchester City untuk play maker asal Belgia Kevin De Bruyne.

De Bruyne menjadi bintang ketika Wolfsburg mengakhiri Liga Jerman sebagai runner up, dan memenangi Piala Jerman pada musim lalu.

City dilaporkan siap mengajukan penawaran besar sekitar 50 juta pound untuk mantan gelandang Chelsea berusia 24 tahun itu, yang memecahkan rekor assist Liga Jerman pada musim lalu.

Agen De Bruyne, Patrick De Koster, mengatakan bahwa pihaknya melawat ke London untuk melakukan pembicaraan dengan direktur sepak bola City Txiki Begiristain pada akhir pekan ini, ketika Wolfsburg memainkan turnamen pra musim di markas Arsenal Stadion Emirates.

Namun Hecking, berbicara setelah De Bruyne tampil selama 60 menit untuk Wolfsburg saat mereka kalah 1-2 dari Villarreal di Piala Emirates pada Sabtu, menegaskan City belum menindaklanjuti ketertarikan mereka dengan mengajukan penawaran formal.

"Tidak ada penawaran resmi dari Wolfsburg. Kevin sangat baik dengan saya dan itu saja yang dapat disampaikan," kata Hecking.

"Saya tidak berada di sini untuk membicarakan masalah-masalah kontraktual. Ia tidak memiliki klausa (pelepasan dalam kontraknya), namun itu bukan pertanyaan untuk kami."

"Kami tidak mendapat penawaran dari Manchester City. Kami tidak mendapatkan penawaran dari siapa pun."

Bagaimanapun, dengan Wolfsburg membuka penampilan mereka di Liga Jerman melawan Eintracht Frankfurt pada 16 Agustus, Hecking mengakui spekulasi mengenai masa depan De Bruyne merupakan gangguan yang tidak diinginkan.

"Tentu saja kami ingin melihat kesimpulan dari situasi ini. Kami memiliki musim hebat tahun lalu, dan Kevin De Bruyne memainkan peran besar dalam hal ini," kata Hecking.

"Kami ingin mengakhiri spekulasi ini. Ini tentu saja bagus untuk media, namun sebagai pelatih saya harus berkonsentrasi kepada tim saya," tambah Hecking dikutip oleh AFP.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015