Solo (ANTARA News) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara halalbihalal yang digelar oleh Majelis Muslimah se-Surakarta di gedung Graha Saba Buana Solo, Selasa, yang langsung disambut meriah oleh para tamu undangan.

Ibu Negara Iriana Jokowi datang di Gedung Graha Saba Buana sekitar pukul 08.50 WIB. Memakai busana brokat merah muda, dan langsung masuk ke dalam gedung berjabat tangan dengan para tamu undangan. Dalam kesempatan ini juga dimanfaatkan para tamu undangan untuk berfoto bersama.

Iriana Jokowi mengatakan sebenarnya acara seperti ini sudah dilakukan sejak lama, tetapi setelah itu vakum tidak ada kegiatan. Ia berharap silahturahmi seperti ini terus dilakukan.

"Sebenarnya acara seperti ini sudah dilakukan sejak Pak Jokowi terjun ke dunia politik dan ketika menjadi Wali Kota Surakarta juga masih terus jalan, berhenti ketika Pak Jokowi berada di Jakarta. Untuk itu kami mohon kegiatan yang baik ini bisa terus ditingkatkan tahun depan," katanya.

Iriana Jokowi mengaku gembira bisa hadiri dan bernostalgia dengan teman-teman lama.

Humas Halalbihalal Majelis Muslimah Solo, Febri Dipokusumo mengatakan, halalbihalal ini diikuti sekitar 300 anggota majelis Muslimah dari tujuh kelompok pengajian di Solo. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun untuk menjalin silaturahmi antar jemaah.

"Kelompok pengajian yang ikut dalam kegiatan ini antara lain jemaah kelompok pengajian Al Khoir, Khoirunnisa, Hijabers Moms Community (HMC), Mutiara Bening Hati, Qonita, Sahaja, Ekspensa," katanya.

Febri mengatakan, kedatangan Ibu Iriana Jokowi merupakan momen penting dalam kegiatan tersebut. Pasalnya, di tengah kesibukannya serta padatnya agenda dapat menyempatkan diri hadir dalam Halalbihalal Majelis Muslimah tersebut.

"Pengajian dan halalbihalal ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan. Bu Iriana Jokowi ikut kegiatan ini sejak sebelum Pak Jokowi terjun ke dunia politik," katanya.

Halalbihalal yang dimulai sekitar pukul 09.15 WIB juga menghadirkan Ustadz Riza Muhammad dari Jakarta sebagai penceramah.

Pewarta: Joko Widodo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015