Jakarta (ANTARA News) - Emma Watson merasa benar-benar tidak nyaman dengan berakhirnya kisah cinta dengan bintang Matt Janney pada Desember 2014, sehingga ia memutuskan untuk tidak berbicara.

"Saya betul-betul tidak nyaman. Bahkan sebelum hubungan saya berakhir, saya pergi ke retret untuk diam, karena saya benar-benar ingin berada di rumah sendirian," kata Emma kepada Vogue UK seperti dikutip Fox News.

Pada retret tersebut, pemeran Hermione Granger ini tinggal pada sebuah properti pribadi di Pegunungan Rocky, Kanada, dan dia diminta untuk tidak berbicara selama satu minggu.

Dia mengatakan, secara keseluruhan, dia memiliki pengalaman kencan yang baik dengan orang-orang yang membuatnya merasa dihargai.

"Saya belum benar-benar menemukan bahwa dengan melakukan semua yang telah saya lakukan, berarti saya telah berjuang dalam kehidupan cinta saya," katanya.

Salah satu hal yang membuat Emma sibuk adalah perannya sebagai duta untuk untuk Perempuan di PBB.

"Saya mengerti apa yang harus saya lakukan di sini dan tahu betul jaringan untuk menggunakan energi ini. Sekarang, saya merasakan kedamaian. Orang-orang bilang saya menjadi berbeda setelah melakukan ini," ujar Emma.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015