Jakarta (ANTARA News) - Lion Air Group menyambut kedatangan Pesawat Boeing 737 Next Generation yang ke-150, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang akan dioperasikan Lion Air.

"Ini bagian dari total pemesanan pesawat sebanyak 794 unit pesawat yang akan diterima pada tahun 2030," kata Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, melalui siaran pers yang diterima, di Jakarta, Rabu.

Sirait mengatakan, sampai dengan akhir 2015 Lion Air Group akan terus mendatangkan total 27 pesawat, yang terdiri dari pesawat Boeing B-737 NG series, Airbus A-320 series dan ATR 72 series untuk meningkatkan kapasitas suplai tempat duduk untuk penerbangan domestik maupun regional.

Adapun maskapai nasional yang tergabung di dalam Lion Air Group yakni Lion Air, Batik Air, Wings Air, Lion Bizjet.

Selain itu, maskapai yang berada di luar negeri adalah Malindo Air yang berbasis di Malaysia dan Thai Lion Air yang berbasis di Thailand.

Maskapai Lion Air, Batik Air dan Wings Air telah terbang ke 126 rute domestik dengan 554 flight setiap hari dengan mengoperasikan 244 unit pesawat, yakni Lion Air mengoperasikan 103 pesawat, Batik Air mengoperasikan 28 pesawat, Wings Air mengoperasikan 41 pesawat.

Kemudian, Malindo Air mengoperasikan 23 pesawat, Thai Lion Air mengoperasikan 14 pesawat, Lion Bizjet mengoperasikan 2 pesawat dan Angkasa Aviation Academy mengoperasikan 23 pesawat latih.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015