Bandung (ANTARA News) - Organisasi Paguyuban Pasundan berharap para menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja tetap kompak dan akur dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

"Saya berharap mudah-mudahan ke depan tidak terjadi lagi menteri-menteri mengkritik Presiden, menteri menantang Wapres," kata Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof Didi Turmudzi saat memberikan sambutan pada Kongres Paguyuban Pasundan Ke-42 Tahun 2015 di Gedung Merdeka Bandung, Jumat.

Mantan Rektor Universitas Pasundan Bandung ini menekankan tentang pentingnya berbudaya ramah dan berlandaskan nilai-nilai Pancasila dalam setiap bertindak.

Ia mengatakan melontarkan kritik adalah hal wajar namun cara penyampainya harus dengan cara yang baik.

"Niat baik disampaikan dengan cara yang salah hasilnya tidak akan baik," kata Didi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, Ginanjar Kartasasmita menuturkan hal yang sama terkait adanya menteri yang melontarkan kritik secara terbuka dalam kabinet kerja.

"Jadi kami doakan Bapak selalu sehat, sabar. Walaupun tadi kata Pak Didi menyebutkan ada yang menantang Bapak (Wapres), sabarin saja Pak dan tetap bersikap arif seperti selama ini," kata Ginanjar.

Wakil Presiden M Jusuf Kalla membuka Kongres Ke-42 Paguyuban Pasundan Tahun 2015 di Gedung Merdeka Bandung.

Pembukaan kongres tersebut dihadiri oleh sejumlah menteri asal Jawa Barat seperti Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Menkominfo Rudiantara, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil dan para tokoh serta sesepuh Jawa Barat.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015