Ada lagu yang dirancang seperti komedi kaya monolog
Jakarta (ANTARA News) - Ada berbagai gimmick yang disiapkan Andien dalam konser perdananya bertajuk "Metamorfosa" yang berlangsung 15 September mendatang, mulai dari menembang Jawa hingga stand up comedy. 

"Ada tembang yang biasa dilantunkan ibu saat saya mau sekolah," kata Andien di Jakarta, Selasa. 

Tembang Jawa itu akan dibawakan oleh Andien namun tidak dalam kemasan lagu Jawa. 

Pemilik nama lengkap Andini Aisyah Hariadi itu menegaskan pemilihan tembang Jawa yang kerap dinyanyikan sang ibunda merupakan pesan bahwa ibu sangat berperan penting dalam membuatnya bisa seperti sekarang ini. 

Sementara itu, Andien juga berlatih stand up comedy dengan Ernest Prakasa untuk mengasah kemampuannya melontarkan lelucon di atas panggung. 

"Ada lagu yang dirancang seperti komedi kaya monolog," ujar dia. 

Konsultasinya dengan Ernest bukan disebabkan ketidakmampuannya dalam membuat lawakan, justru Andien butuh orang yang bisa membantunya mengontrol jenis lelucon apa yang cocok disampaikan saat konser agar candaannya tidak kelewatan. 

Konser tunggal "Metamorfosa" yang berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center pada 15 September 2015 berkolaborasi dengan lima music director, lima perancang busana dan lima bintang tamu. 

"Penyatuan ide awalnya lebih ribet karena ada lima kepala dan masing-masing divisi harus ada benang merah supaya tiap segmen lagu dan ambience-nya tetap bersatu," jelas Andien. 

"Tapi saya yakin sejak awal yang kerja adalah orang-orang yang otaknya sama 'gila' seperti saya untuk menciptakan sesuatu yang menakjubkan."

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015