Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Andien Aisyah membagikan pengalaman dalam menemukan fesyen yang tepat sesuai dengan keunikan pada masing-masing individu.

Andien mengemukakan bahwa keunikan yang ada pada setiap individu semestinya tidak menjadi penghalang dalam memilih fesyen.

"Aku yakin setiap orang punya keunikan masing-masing, kadang-kadang yang kita takutin adalah berbeda dari yang lain," katanya pada acara 50th Anniversarry LeSportsac di Kota Kasablanka Mal, Jakarta, Sabtu.

"Tapi, justru sebenarnya kalau kita bisa bersyukur, menghargai yang menjadi keinginan kita untuk mengeksplor sesuatu, aku rasa itu menjadi lebih efisien dan perbedaan itu menjadi baik," kata Andien.

​​​​​Andien mengatakan bahwa spontanitas adalah kunci penting dalam menemukan identitas fesyen.

Menurut dia, fesyen bukanlah tentang mengikuti aturan umum, melainkan tentang mengikuti intuisi dan karakter seseorang.

Andien mengatakan bahwa setiap individu memiliki identitas sendiri, hanya keberanian untuk mengekspresikan yang bisa berbeda.

"Setiap orang itu punya identitasnya masing-masing, cuma dia berani mengeluarkannya atau tidak, karena mungkin kita dari dulu ada di lingkungan yang menganggap bahwa kalau tidak seragam itu tidak seperti pada umumnya. Padahal kalau tidak seperti seragam, berbeda itu tidak apa-apa," katanya.

Oleh karena itu, menurut Andien, mengenali diri sendiri penting untuk mengetahui fesyen seperti apa yang sebenarnya diinginkan.

Baca juga: Andien dirikan Setali Indonesia untuk kurangi limbah fesyen
Baca juga: Calla the Label bersama Andien kenalkan koleksi kolaborasi terbaru

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024