Jika saja anda memberi perangkat (yang baik), maka saya akan bekerja (sebaik mungkin)
Liverpool (ANTARA News) - Manajer Liverpool Brendan Rodgers kontak memberi petuah mengenai rumus meraih kemenangan, menyusul kemenangan The Reds atas Aston Villa 3-2 dalam laga pekan ketujuh Premier League akhir pekan lalu.

Ketika merespons kemenangan tim asuhannya itu, Rodgers berkata kepada para wartawan, "Jika anda memberi saya perangkat, maka saya akan bekerja sebaik mungkin."

Rodgers belakangan dihujani kritik atas rentetan hasil buruk Liverpool. Ini kali pertama The Red meraih kemenangan dari tujuh laga di ajang Premier League.

Ia mengaku berada dalam tekanan setelah gagal mewujudkan janji di musim 2013/14, dengan hanya terpaut dua poin dari juara musim lalu Manchester City, sebagaimana dikutip dari laman ESPN.com.

Liverpool menjual Luis Suarez ke Barcelona pada musim panas ini, sementara cedera menerpa Daniel Sturridge yang hanya tampil dalam 18 laga selama musim 2014/15. Liverpool akhirnya finis di peringkat keenam musim itu.

Steven Gerrard juga meninggalkan Liverpool kemudian hengkang ke LA Galaxy, dan Rodgers berkata, "Saya berusaha berperan sebagai manajer tanpa ingin disebut sosok yang arogan. Semua itu didukung oleh sejumlah pemain berbakat. Saya tahu bagaimana cara menangani pemain hebat. Jika saja anda memberi perangkat (yang baik), maka saya akan bekerja (sebaik mungkin)."

Juergen Klopp banyak disebut bakal menggantikan Rodgers. Harian Daily Mail menulis bahwa mantan manajer Borussia Dortmund sedang dibidik untuk melatih The Reds. Ada juga nama Carlo Ancelotti, yang meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini. Ia juga dikait-kaitkan bakal menggantikan posisi Rodgers. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015