Bilbao, Spanyol (ANTARA News) - Athletic Bilbao menang meyakinkan 3-1 dalam laga pekan ke-7 La Liga Spanyol menghadapi Valencia di San Mames, Minggu.

Tim asuhan Ernesto Valverde ini sukses membalikkan keadaan usai tertinggal lebih dulu dari Valencia.

Kemenangan itu mengangkat Bilbao ke peringkat 13 klasemen dengan koleksi 7 poin, hanya dua poin dari Valencia yang tergelincir ke posisi 9.

Sebuah tendangan bebas yang dieksekusi dengan sempurna oleh Daniel Parejo menghujam ke sudut kiri atas gawang dan membawa Valencia unggul lebih dulu pada menit 20.

Tak bertahan lama, pada menit 34 Bilbao ganti mencetak gol dari situasi sepak pojok, saat Aymeric Laporte menanduk bola dari jarak dekat.

Usai menutup paruh pertama dalam kedudukan imbang 1-1, Bilbao membuka babak kedua dengan inisiatif serangan lebih besar.

Upaya mereka membuahkan hasil pada menit 60 saat umpan terobosan Aduriz diselesaikan dengan sepakan kaki kiri Markel Susaeta.

Sembilan menit berselang, giliran Aduriz yang mencetak gol dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Raul Garcia, untuk memastikan kemenangan Bilbao 3-1 dari Valencia.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laman resmi UEFA.

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Gorka Iraizoz (PG); De Marcos, Etxeita, Aymeric Laporte, Balenziaga; Benat (Mikel Rico), San Jose; Markel Susaeta, Raul Garcia (Eraso), Inaki Williams (Sabin); Aduriz
Pelatih: Ernesto Valverde

Valencia (4-2-3-1): Jaume (PG); Joao Cancelo, Shkodran Mustafi, Ruben Vero, Lucas Orban; Javi Fuego, Daniel Parejo; Sofiane Feghouli, Andre Gomes (Rodrigo), Zakaria Bakkali (Rodrigo de Paul); Alvaro Negredo (Paco Alcacer)
Pelatih: Nuno Santo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015