Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan berharap pihak-pihak yang akan dimintai keterangan oleh Pansus Hak Angket Pelindo II bisa kooperatif.




"Secara konstitusi kita, semua yang diundang Pansus Hak Angket Pelindo II terkait untuk pendalaman materi, kita harapkan dukungan dari masyarakat. Semua pihak harus menghargai Pansus Hak Angket Pelindo II ini," kata Taufik Kurniawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.




Taufik meyakini, Pansus Hak Angket Pelindo II akan berjalan sesuai dengan tujuan dibentuknya Pansus Hak Angket.




"Semua tergantung pada pembahasan di Pansus Hak Angket Pelindo II itu, tidak semua menjadi tidak bermanfaat, pasti semua bermanfaat, tinggal pada posisi mana keputusan politik diambil, itu tegantung pada standing poin setiap fraksi yang ada di pansus angket itu," ujar politisi PAN itu.




Yang pasti, pembentukan Pansus Hak Angket Pelindo II itu bertujuan untuk menyatukan semangat pembentukan panja-panja yang ada di beberapa komisi seperti  III, V dan VI.





"Supaya lebih efektif, panja-panja itu disenergikan dan hasilnya seperti apa, kita lihat nanti. Kalau angket ini bisa sampai mengarah kepada tindaklanjut kepada kaitan mana yang dibedah untuk diteliti. Pembentukan panitia angket memiliki standing posisi yang sangat kuat secara konstitusional. kita tunggu saja," kata Taufik.






Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015