Palembang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri peringatan Hari Pangan Sedunia di Jakabaring Palembang pada 17 Oktober 2015.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin usai rapat di Palembang, Selasa mengatakan, Presiden dijadwalkan hadir dalam peringatan Hari Pangan Sedunia mendatang.

Sehubungan itu pihaknya minta kepada panitia pelaksana yakni Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sumsel untuk mengantisipasi dan mematangkan seluruh persiapan.

Menurut dia, daerah ini sudah rutin menjadi tuan rumah kegiatan yang dihadiri pejabat negara tetapi harus tetap turun langsung ke lapangan dan jangan hanya mempercayai staf.

Peringatan Hari Pangan Sedunia tersebut diharapkan berlangsung sukses. Untuk itu harus dipersiapkan sejak dini apalagi Presiden akan hadir. Apalagi Sumsel surplus beras sehingga ketahanan pangan di daerah ini harus dipertahankan, katanya.

Sementara Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sumsel Taufik Gunawan selaku pelaksana kegiatan mengatakan, kondisi terakhir berbagai persiapan sudah dilakukan.

Selain menghadiri Hari Pangan Sedunia Presiden juga akan melaksanakan tanam perdana padi di Desa Palu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

Peringatan Hari Pangan Sedunia diisi antara lain pameran pertanian, lomba cipta menu dan demo memasak yang diikuti antara lain utusan tim penggerak PKK se-Sumsel.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015