Chuncheon, Korea Selatan (ANTARA News) - Eunhyuk, salah satu anggota grup Korea Selatan Super Junior, mendaftar ke Angkatan Darat untuk memulai masa wajib militernya, Selasa (13/10).

Penyanyi 29 tahun bernama asli Kee Hyuk-jae itu masuk ke kamp pelatihan di Chuncheon, Provinsi Gangwon, untuk mengikuti pelatihan dasar selama lima pekan. Setelah latihan dia akan bertugas selama 21 bulan.

Dia dikelilingi oleh sekitar 500 penggemar dari dalam dan luar negeri saat tiba di kamp. Para penggemar K-pop itu rela melawan udara terdingin musim ini demi melihat sekilas bintang favorit mereka sembari memegang plakat kecil bertulis "Kami akan menunggu" dan juga foto-foto Eunhyuk berukuran besar.

"Terima kasih telah datang pagi-pagi buta," kata penyanyi yang mengenakan jumper tebal musim dingin dan celana jins.

"Saya akan kembali setelah melaksakan tugas menjaga negara sebagai pria warga negara Republik Korea," kata dia seperti dilansir kantor berita Yonhap. Matanya memerah saat dia melambaikan tangan pada penggemar.

Dia kemudian membungkuk pada penggemar dan meneriakkan slogan Super Junior bersama dua anggota lain dari grup tersebut, Kangin dan Leeteuk, yang mengantarnya. Dia juga memberi hormat kepada para penggemar sebelum memasuki kamp pelatihan.

Setelah Eunhyuk, Donghae dan Siwon dari Super Junior akan menyusul mengikuti wajib militer. Mereka akan masuk pada Kamis dan 19 November.

Seluruh pria Korea Selatan yang sehat harus mengikuti wajib militer selama dua tahun di negara yang perbatasannya dengan Korea Utara dijaga sangat ketat.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015