Jakarta (ANTARA) - Dua personel grup idola K-pop Super Junior yang membentuk duo yakni Donghae dan Eunhyuk akan menyapa kembali para penggemarnya di Indonesia, kali ini dalam acara jumpa penggemar sekaligus konser "D&E WORLD TOUR FANCON" bertajuk "DElight Party IN JAKARTA" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 26 Agustus 2023.

Tiket acara Super Junior D&E seperti diungkap promotor Applewood melalui laman media sosialnya belum lama ini tersedia dalam empat kategori dengan harga berbeda mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp2,8 juta dan mulai dijual pada malam ini pukul 20.00 WIB melalui situs resmi. 
 

Ini bukan kali pertama dua pelantun "Oppa Oppa" itu tampil tanpa personel lainnya Super Junior. Pada tahun 2017, Donghae dan Eunhyuk tampil dalam pembukaan Korea Brand & Entertainment Expo (KBEE), yang juga diramaikan selebritas Korea Selatan Song Ji-hyo.

Kala itu, Super Junior D&E membawakan sejumlah lagu populer mereka seperti "Growing Pains", "Still You", "I Wanna Dance", "Saturday Night" dan "Oppa Oppa".

Di tengah penampilan, Donghae dan Eunhyuk sempat turun ke panggung dan ini menjadi kejutan tersendiri bagi penggemar atau disapa E.L.F yang duduk di deretan depan. Donghae bahkan juga memberikan setangkai bunga pada salah satu penggemar yang hadir.

Baik Donghae maupun Eunhyuk mengaku terkesan pada antusiasme penggemarnya.

Selain di Indonesia, "D&E WORLD TOUR FANCON" bertajuk "DElight Party" juga akan digelar di sejumlah kota Asia antara lain Hong Kong (13 Agustus), Bangkok (19 Agustus), Ho Chi Minh (2 September), Kuala Lumpur (9 September) dan Manila (30 September).

Super Junior D&E kali terakhir merilis album penuh pertamanya berjudul "COUNTDOWN" pada 2021, yang juga memuat lagu khusus "Need U". Kehadiran album penuh itu menandai sepuluh tahun pembentukan Donghae dan Eunhyuk Super Junior sebagai unit.

Album "COUNTDOWN"sempat menduduki puncak tangga lagu album teratas iTunes di 22 negara.

Sementara itu, Super Junior dikonfirmasi menjadi salah satu penampil dalam konser "SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE @JAKARTA" yang akan digelar pada 23 September 2023 pukul 18.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Selain mereka, artis-artis SM Entertainment lainnya seperti duo idola TVXQ, grup idola K-pop Red Velvet, NCT 127, NCT DREAM, WayV, aespa dan SM NEW BOY GROUP yang memulai debut mereka di September juga akan tampil.

Baca juga: "SMTOWN LIVE 2023" akan digelar di Jakarta 23 September 2023

Baca juga: Donghae, Eunhyuk dan Kyuhyun resmi keluar dari SM Entertainment

Baca juga: SM Entertainment sebut kontrak NCT masih berlangsung hingga akhir 2024

Baca juga: TVXQ berkolaborasi dengan Super Junior untuk lagu spesial musim dingin

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023