...apalagi Donghae karena udah lama mau Nonton merek
Jakarta (ANTARA) - Penampilan Super Junior D&E, yang merupakan sub unit dari grup idola K-pop Super Junior, disambut antusias oleh penggemar mereka di Indonesia pada konser "2023 D&E World Tour Fancon Delight Party” di Jakarta, Sabtu.

ELF, sebutan penggemar Super Junior, termasuk Super Junior D&E, menyambut kedatangan duo tersebut dengan suka cita. Bahkan, ada yang jauh-jauh datang dari luar kota untuk menyaksikan mereka.

“Senang banget! Aku pengen banget nonton mereka, apalagi Donghae karena udah lama mau Nonton merek,” kata Sonia, salah satu ELF.

Sonia datang dari Kota Solo, Jawa Tengah untuk menonton Super Junior D&E di Jakarta. Secara kebetulan, ia sedang ada kegiatan lain di Jakarta, sehingga dirinya pun menyempatkan diri untuk menyaksikan artis kesayangannya.

Baca juga: Yesung Super Junior akui Jakarta menawan

Sama halnya dengan Sonia, Farida juga mengatakan sudah lama menyukai Super Junior. Perempuan asal Jakarta tersebut sudah menantikan aksi Super Junior D&E karena saat lawatan Super Junior sebagai grup penuh pada tahun 2022 lalu belum sempat ditonton olehnya.

“Karena saya sudah suka Super Junior sejak 2011, saat kuliah dulu. Saya paling suka Donghae,” kata Farida.

Salah satu penggemar Super Junior D&E lainnya, Uti, dari Tangerang, mengaku senang dengan kedatangan mereka kali ini. Ia pun menantikan beberapa aksi panggung yang akan dibawakan oleh duo tersebut, salah satunya lagu “Spy”.

“Karena cuma berdua ya, pengen banget liat mereka bawaan ‘Spy’,” kata Uti.

Ia pun berharap setelah hengkangnya Donghae dan Eunhyuk dari agensi lamanya, SM Entertainment, karier mereka akan lebih baik lagi. Kini, diketahui Donghae dan Eunhyuk sedang merencanakan untuk mendirikan agensi mereka sendiri.

Super Junior D&E telah dibentuk sejak tahun 2011 dengan merilis album Korea pertama mereka bertajuk “The Beats Goes On”. Pada 8 Agustus 2018, Super Junior D&E merilis album Jepang ketiga mereka bertajuk “STYLE” dengan judul lagu “Sunrise” yang ditulis langsung oleh “Donghae”.

Konser "2023 D&E World Tour Fancon Delight Party” di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 26 Agustus 2023 kali ini menjadi salah satu lawatan ke sekian kalinya anggota Super Junior di Indonesia. Sebelumnya, Super Junior D&E telah melaksanakan konser mereka di beberapa negara, mulai dari Korea Selatan hingga kemarin di Hong Kong.

Baca juga: Kyuhyun Super Junior resmi tanda tangan kontrak dengan agensi baru

Baca juga: Super Junior D&E tampil lagi di Jakarta, tiket dijual malam ini

Baca juga: "SMTOWN LIVE 2023" akan digelar di Jakarta 23 September 2023

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023