Jakarta (ANTARA) - Agensi yang menaungi grup idola pria NCT, SM Entertainment mengatakan kontrak grup NCT masih berlangsung dan belum berakhir setidaknya hingga akhir tahun 2024.

Soompi.com, Senin, melaporkan mayoritas anggota grup NCT telah mencapai tahun ketujuhnya sejak debut mereka tahun 2023 ini. Namun, pihak SM Entertainment telah mengklarifikasi bahwa tidak ada kontrak anggota yang akan berakhir hingga akhir 2024.

“Pada saat NCT menandatangani kontrak mereka, kami memperhitungkan elemen-elemen seperti pendaftaran militer dan aktivitas luar negeri mereka, sehingga periode kontrak mereka ditetapkan lebih lama dari biasanya (tujuh tahun),” kata perwakilan SM Entertainment.

Baca juga: "Boygroup" baru berisi mantan NCT debut September mendatang

Pihak SM Entertainment juga mengatakan walaupun ada perbedaan antara anggota individu, tidak ada anggota yang kontraknya akan berakhir tahun ini. Semua kontrak anggota NCT akan berakhir mulai dari akhir tahun 2024 atau lebih lambat dari perkiraan waktu tersebut.

Pertanyaan seputar kontrak NCT muncul di tengah spekulasi yang sedang berlangsung tentang masa depan grup idola wanita yang berbeda agensi dengan NCT, yakni BLACKPINK. Hal tersebut karena kontrak mereka dengan YG Entertainment, agensi yang menaungi BLACKPINK, akan berakhir pada tahun 2023 ini. BLACKPINK dan sebagian anggota NCT memulai debut di tahun yang sama, yakni 2016 dan telah menginjak tahun ketujuh mereka di tahun 2023 ini.

Sementara itu, pihak SM Entertainment telah mengungkapkan bahwa (meskipun sebagian besar anggota NCT memulai debutnya pada tahun yang sama dengan BLACKPINK, yakni 2016) kontrak mereka dengan anggota NCT belum akan berakhir. Setidaknya, hingga akhir tahun 2024.

Baca juga: "NCT Universe: LASTART" jadi ajang terakhir pencarian tim baru NCT 
Baca juga: NCT 127 & NCT DREAM gelar jumpa penggemar tandai tujuh tahunberkarir

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023