Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop NCT WISH yang menjadi subunit NCT terakhir dijadwalkan debut pada Februari mendatang, demikian kata agensi SM Entertainment.

Grup baru ini dibentuk melalui program audisi “NCT UNIVERSE: LASTART" yang diselenggarakan untuk memilih anggota baru NCT. Program ini seperti disiarkan The Korea Herald, Sabtu (20/1) ditayangkan pada Juli hingga September 2023.

Baca juga: NCT WISH jadi nama unit baru NCT, gantikan nama NCT NEW TEAM

NCT WISH beranggotakan enam orang. Dua personel berasal dari Korea Selatan yaitu Sion dan Jaehee, sementara empat sisanya yakni Riku, Yushi, Ryo dan Sakuya berasal dari Jepang, yang sebagian besar akan tampil di Korea dan Jepang.

Kata "Wish" dalam nama subunit melambangkan harapan dan keinginan para anggota dan penggemar untuk membentuk grup. Di bawah slogannya "Wish for our wish", tim ini memiliki ambisi untuk mendukung keinginan dan impian semua orang dengan musiknya.

Baca juga: Lusa, NCT tampil khusus untuk Indonesia, akan hadirkan "Make a Wish"?

Usia rata-rata NCT WISH adalah 18,3 tahun. SM Entertainment mengatakan tim baru tersebut akan menjadi subunit terakhir NCT, setelah NCT U, NCT 127, NCT DREAM dan WayV.

Sementara itu, NCT WISH telah terlibat dalam aktivitas pra-debut sejak September dengan nama "NCT NEW TEAM" dengan menyelesaikan 24 konser pra-debut di sembilan kota di Jepang.

Baca juga: NCT U hadirkan video musik "Work It, ajak Anda berdansa

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024