Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop multinasional bentukan agensi SM Entertainment yang sebelumnya bernama NCT NEW TEAM diumumkan menjadi NCT WISH, demikian seperti diungkap melalui laman media sosial grup pada Rabu (17/1).
 
Unit baru NCT ini dibentuk melalui acara "NCT Universe: LASTART" beranggotakan enam personel yakni Sion, Riku, Yushi, Jaehee, Ryo dan Sakuya.
 
Sejumlah foto grup dan masing-masing personel serta cuplikan video bertuliskan NCT WISH untuk debut juga diunggah pada hari yang sama.

Baca juga: NCT NEW TEAM luncurkan akun media sosial resminya
 
Sebelumnya, grup meluncurkan single pra-debut berjudul "Hands Up" berisi dua lagu yakni "Hands Up" dan "We Go!", pada Oktober 2023. Lagu "Hands Up" dihadirkan versi video musiknya dan sudah ditonton lebih dari 7 juta kali di laman Youtube.

Baca juga: SM Entertainment umumkan Jungmin batal debut di NCT NEW TEAM
 
Grup yang sebelumnya dikenal sebagai NCT Tokyo, merupakan sub-unit terakhir dari grup idola K-pop multinasional NCT.
 
Kecuali Sion dan Yushi, anggota lainnya dipilih melalui program survival “NCT Universe: LASTART,” yang berakhir pada September 2023.
 
Semula grup ini beranggotakan tujuh personel, namun Jungmin batal ikut serta karena alasan kesehatan dan dia kembali menjadi peserta pelatihan sekaligus fokus memulihkan kesehatannya.

Baca juga: NCT umumkan sub-unit terakhir jelang tur Jepang

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024