Jakarta (ANTARA) - Setelah masing-masing lebih dari 17 tahun berada di agensi yang sama, anggota grup idola K-pop Super Junior yakni Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun akhirnya memutuskan berpisah dengan SM Entertainment.

Pada 14 Juli, SM Entertainment secara resmi mengumumkan kabar bahwa Donghae, Eunhyuk dan Kyuhyun keluar dari agensi tersebut.

“Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun belum memperbarui kontrak mereka dengan kami dan masing-masing akan melakukan aktivitas individu,” ungkap agensi itu seperti yang dilaporkan Soompi, Jumat waktu setempat.

Baca juga: Lee Teuk & Ryeo Wook SuJu bicara "SUPER JUNIOR: THE LAST MAN STANDING"

Namun, ketiga anggota Super Junior masih akan melanjutkan aktivitas mereka dengan anggota grup lainnya di bawah naungan SM Entertainment.

“Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun akan melanjutkan promosi Super Junior mereka bersama SM,” kata SM Entertainment.

“Kami akan menyemangati mereka bertiga saat mereka menghadapi tantangan baru, dan kami berencana untuk berkomunikasi secara dekat dengan mereka sehingga mereka dapat secara efektif melakukan aktivitas grup dan aktivitas solo mereka secara bersamaan,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota Super Junior yang tersisa yakni Leeteuk, Kim Heechul, Yesung, Shindong, Choi Siwon, dan Ryeowook telah memperbarui kontrak mereka dengan agensi.

Donghae dan Eunhyuk diketahui memulai debutnya sebagai anggota Super Junior pada tahun 2005, sementara Kyuhyun bergabung dengan grup tersebut satu tahun kemudian pada tahun 2006.

Baca juga: Yesung Super Junior akui Jakarta menawan

Baca juga: Tampil di Indonesia, SuJu K.R.Y. bawakan lagu-lagu di album perdana

Baca juga: Dokumenter K-Pop meriahkan layanan streaming video


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023