Jakarta (ANTARA) - Dua personel grup idola K-pop Super Junior yakni Donghae dan Eunhyuk mendirikan agensi hiburan mereka sendiri bersama-sama usai meninggalkan agensi lamanya, SM Entertainment.

Keduanya seperti disiarkan Soompi, Jumat (1/9) meluncurkan agensi bernama ODE Entertainment dan mengambil peran sebagai co-CEO.

Seseorang yang dekat dengan kedua idola mengatakan Eunhyuk dan Donghae berencana untuk melanjutkan aktivitas individu serta aktivitas duo D&E di bawah ODE Entertainment.

Baca juga: Donghae, Eunhyuk dan Kyuhyun resmi keluar dari SM Entertainment

“Mereka juga mempertimbangkan untuk merekrut artis baru setelah perusahaan tersebut sepenuhnya berdiri," kata sumber anonim itu.

Kemudian, meskipun kontrak eksklusif mereka dengan SM telah berakhir, baik Donghae maupun Eunhyuk memiliki kasih sayang yang mendalam terhadap Super Junior sehingga berencana untuk selalu berpartisipasi dalam aktivitas grup Super Junior.

Baca juga: Super Junior D&E kejutkan penggemar dengan bocoran "comeback"

Sementara itu, seorang pejabat dari ODE Entertainment mengonfirmasi kabar agensi yang didirikan Donghae dan Eunhyuk serta peran keduanya sebagai co-CEO.

Sebelumnya, pada bulan Juli lalu, SM Entertainment mengumumkan walau Super Junior memperbarui kontrak grup mereka, beberapa personel yakni Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun memilih untuk tidak memperbarui kontrak individu mereka dengan agensi tersebut.

Baca juga: Super Junior D&E resmi "comeback" lewat "B.A.D"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023