Jakarta (ANTARA News) - Cincin merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah acara pernikahan.

Tanya Alissia, General Manager Marketing Communication The Palace Jeweler mengatakan ke depan, trend cincin kawin masih akan didominasi dengan disain sederhana.

"Banyak orang masih suka dengan disain yang sangat simpel, cuma bulat dengan berlian satu," kata Tanya dalam peluncuran cincin kawin, "Kekaseh", karya disainer busana kebaya Anne Avantie diluncurkan dalam sebuah pergaan busana di East Corridor Main Atrium, Supermal Karawaci, Sabtu.

Tanya menyebutkan ke depan trend tersebut akan bergeser seriring dengan semakin banyaknya inspirasi dari karya para disainer.

"Tapi sekarang sudah mulai berubah ya sedikit-sedikit, orang sudah mulai suka model keriting, kalau warna akan banyak yang dua warna seperti warna emas kuning dan emas putih atau bronze dengan gold," katanya.

Salah satu disainer yang mendisain cincin adalah maestro kebaya Anne Avantie yang meluncurkan enam set cincin Kekaseh yang terinspirasi dari motif batik yang biasa digunakannya dalam perkawinan seperti:  Parang Kusumo, Wahyu Tumurn, Truntum, Sekar Jagad, Sido Asih, dan Sido Mukti.

Keenam cincin dipamerkan di East Corridor Main Atrium, Supermal Karawaci, Sabtu  mulai tanggal 19 hingga 25 Oktober 2015.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015