New York (ANTARA News) - Donald Trump menerbitkan buku baru yang membahas sakitnya Amerika era modern dan alasan mengapa dia harus menjadi menjadi presiden.

Buku berjudul "Crippled America: How to Make America Great Again" diterbitkan setelah sang konglomerat milyarder real estate ini menduduki teratas dalam bakal calon presiden dari Republik atau kurang dari 100 hari sebelum pengumuman resmi calon presiden AS.

Manifesto ini bertebal 169 halaman yang diakhiri dengan tiga halaman tambahan mengenai keuangan pribadi dia dan 17 halaman lainnya berjudul "mengenai pengarang/about the author."

Buku ini dihargai 25 dolar AS per eksemplar.

Penerbitan buku ini hanya seminggu setelah mantan bintang reality-show ini, bersama dengan pensiunan dokter bedah syaraf Ben Carson, dikritik karena menyampaikan fantasi kebijakan ekonomi pada debat bakal calon Republik lalu.

Penerbitan buku ini tidak dirayakan seperti umumnya penerbitan sebuah buku, namun Trump mengundang media dunia untuk jumpa pers di Trump Tower untuk acara penandatanganan buku dari pukul 12.00 waktu setempat atau 00.00 WIB, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015