Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur menjadi pemuncak klasemen sementara grup J usai mengalahkan Anderlecht dengan skor 2-1 pada pertandingan keempat Liga Eropa di Stadion White Hart Lane, London, Jumat dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membuat Tottenham Hotspurs berada di pucuk klasemen dengan perolehan tujuh poin disusul AS Monaco dengan enam poin. Adapun Anderlecht di peringkat ketiga dengan empat poin.

Pada jalannya laga, Tottenham membuka skor 1-0 melalui sepakan keras penyerang muda Timnas Inggris, Harry Kane, memaksimalkan umpan akurat Christian Eriksen pada menit 29.

Namun umpan Steven Defour yang diselesaikan lewat sepakan jarak dekat oleh Imoh Ezekiel memaksa skor menjadi imbang 1-1 pada menit 72.

Mousa Dembele yang masuk di pertengahan babak kedua untuk menggantikan Ryan Mason mencoba kesempatan dengan melepaskan sepakan dari jarak 25 meter pada menit 85, namun berhasil ditangkap penjaga gawang Anderlecht.

Upaya Dembele akhirnya membuahkan hasil pada menit 87 setelah memaksimlakan umpan Heung-Min Son. Dembele kemudian melepaskan tendangan keras yang tidak mampu ditangkap Silvio Proto. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Tottenham (4-2-3-1): Lloris, Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Dier, Mason (Moussa Dembele), Lamela, Alli (Onomah), Eriksen ( Heung-Min Son), Kane.

Anderlecht (4-4-1-1): Proto, Gillet, Kara, Mbodj, Deschacht, N'Sakala (Conte), Najar, Defour, Dendoncker, Acheampong (Sylla), Tielemans (Imoh Ezekiel), Okaka.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015