Amsterdam (ANTARA News) - Virgil van Dijk dan Riechedly Bazoer mengundurkan diri dari timnas Belanda untuk pertandingan persahabatan melawan Jerman yang akan dilangsungkan pada Selasa di Hanover karena cedera, kata asosiasi sepak bola Belanda (KNVB) pada Sabtu.

KNVB mengatakan bek Van Dijk memiliki "keluhan pada lututnya," sedangkan gelandang Bazoer menderita cedera otot paha belakang saat timnya menang 3-2 atas Wales pada Jumat di Cardiff.

Kapten Arjen Robben juga tidak akan bermain setelah kesepakatan dengan klubnya Bayern Munich bahwa ia akan absen pada pertandingan Selasa.

Belanda akan melawat ke Hanover dengan 20 pemain, jika pertandingan internasional tetap dilangsungkan menyusul serangan-serangan teroris pada Jumat di Paris, di mana Jerman sedang bermain melawan Prancis pada pertandingan pemanasan lain menuju Piala Eropa 2016.

KNVB mengonfirmasi pada Sabtu bahwa direkturnya Bert van Oosten sedang melakukan diskusi dengan kolega-kolega di Jerman untuk hal itu.

Sebelumnya, presiden asosiasi sepak bola Jerman (DFB) Reinhard Rauball mengatakan keputusan akhir perihal pertandingan melawan Belanda di Hanover akan diambil pada Minggu.

"Kami sekarang akan tidur dan kemudian melihat bagaimana kami akan melakukan pendekatan-pendekatan untuk (pertandingan) Selasa," kata Rauball kepada para pewarta setelah tim Jerman tiba di Frankfurt pada Sabtu.

"Namun dalam opini saya, kita semestinya tidak menyerah pada teror."

Tim Jerman dan para staf tetap bertahan di dalam Stade de France sepanjang malam, sebelum langsung menuju bandara setelah mendengar tentang serangan-serangan itu. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015