Jakarta (ANTARA News) - Sepasang gol Raul Jimenez menyelamatkan Benfica dari kekalahan atas klub asal Kazakhstan, Astana, pada laga yang berakhir imbang 2-2 di putaran kelima fase grup Liga Champions Eropa, Stadion Astana Arena, Rabu.

Raul Jimenez mencetak gol di babak pertama dan kedua ketika Benfica tertinggal 0-2 atas Astana.

Tambahan satu poin hasil imbang membuat Benfica memiliki 10 poin di puncak klasemen, sementara Astana di dasar klasemen dengan perolehan tiga poin.

Benfica berpeluang besar untuk lolos karena unggul tiga poin dengan Atletico Madrid di posisi kedua yang akan melawan Galatasaray pada Kamis dini hari WIB.

Pada jalannya laga, Astana mampu mencuri gol lewat tandukan Patrick Twumasi memaksimalkan umpan diagonal Junior Kabananga pada menit 19.

Marin Anicic mengantar Astana menjauh 2-0 setelah mendapatkan umpan Foxi Kethevoama dari servis tendangan bebas pada menit 31.

Lima menit sebelum babak pertama usai, Raúl Jiménez memperkecil ketertinggalan Benfica melalui sundulannya setelah mendapatkan bola diagonal dari Jonas. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Raul Jimenez mencetak gol keduanya sekaligus menyelamatkan Benfica dari kekalahan lewat sontekan kaki kanan yang mengarah tepat ke sudut kiri gawang Astana memaksimalkan umpan André Almeida pada menit 72.

Benfica kembali mengemas peluang melalui sepakan kaki kanan Pizzi memanfaatkan tendangan bebas Goncalo Guedes pada menit 90, namun hingga laga usai skor 2-2 tidak berubah. Demikian UEFA.

Susunan pemain dilansir dari UEFA:

Astana (4-4-2): Eric, Ilic, Postnikov, Anicic, Shomko, Twumasi (Denys Dedechko), Canas, Maksimovic, Kethevoama (Zhukov), Kabananga (Shchetkin), Muzhikov.

Benfica (4-4-2): Cesar, Silvio (André Almeida), Lopez, Jardel, Eliseu, Guedes, Sanches, Samaris (Anderson Talisca), Pizzi, Jonas (Brian Cristante), Jimenez.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015