Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak sepuluh negara asing akan berpartisipasi dalam Pameran Manufaktur Indonesia 2015, yang diselenggarakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, pada 2-5 Desember 2015.

Penanggungjawab pameran dari PT Pamerindo Indonesia Maysia Stephanie melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin, mengatakan selain distributor dalam negeri, terdapat sepuluh negara asing yang akan memeriahkan acara manufaktur 2015.

Negara-negara tersebut di antaranya adalah Tiongkok, Inggris, Jerman, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand dan Turki, tuturnya.

"Pameran ini akan menghadirkan perusahaan-perusahaan terkemuka dari luar negeri dan memberikan kesempatan yang luas untuk berinvestasi," tambahnya.

Ia menuturkan pameran "Manufacturing Indonesia 2015" yang diselenggarakan bersamaan dengan pagelaran "Machine Tool Indonesia 2015" ini berpeluang memberikan kesempatan bisnis yang luas bagi industri kedirgantaraan, otomotif, teknik presisi, listrik dan elektronik, kapal dan kelautan.

Kemudian beragam peserta pameran tersebut dapat juga menguntungkan industri medis, minyak dan gas, karet, percetakan, konstruksi serta seluruh sektor bidang manufaktur terkait.

Pameran dagang yang diselenggarakan selama empat hari ini, akan diikuti oleh 2.091 peserta dari berbagai negara dan diprediksi menghadirkan lebih dari 38.000 orang pengunjung potensial dan pebisnis.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015