Jakarta (ANTARA News) - Mark Zuckerberg menyumbangkan 99 persen sahamnya di  Facebook senilai 45 miliar dolar AS untuk menyambut kelahiran anak perempuannya, Max, hasil pernikahan dengan Priscilla Chan.

Dana itu disumbangkan untuk melawan berbagai penyakit sosial melalui Chan Zuckerberg Initiative.

"Kami berkomitmen melakukan hal kecil guna membantu menciptakan dunia bagi seluruh anak-anak," kata Zuckerberg dalam sebuah surat terbuka kepada pengguna Facebook.

Baca juga : Facebook perluas penerapan kebijakan cuti asuh anak

Ia juga berjanji akan menempatkan uang miliaran dolar AS tersebut untuk "menyembuhkan penyakit, pembelajaran personalisasi, memanfaatkan energi bersih, menghubungkan orang-orang, membangun masyarakat yang kuat, mengurangi kemiskinan, menyediakan hak setara dan menyebarkan pemahaman di seluruh negeri".

Sebuah blog video juga sempat direkam sebelum istrinya Chan melahirkan, yang menunjukkan pasangan tersebut merefleksikan harapan dan impian mereka untuk sang bayi, Max.

Sebelumnya pasangan tersebut juga pernah menyumbangkan 25 juta dolar AS untuk melawan ebola pada 2014 serta konsisten mendukung pendidikan. Demikian seperti dilansir laman Digital Spy.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015